Siak, BGNNEWS.CO.ID - Menindaklanjuti hasil evaluasi Ombudsman Riau beberapa waktu lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak terus meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Siak.
Menurut Kepala Dinas DPMPTSP Siak, Suparni, Ombudsman Riau mencatat ada sejumlah persoalan yang harus diselesaikan di MPP Siak mulai dari struktur organisasi MPP yang harus diperjelas, sarana fasilitas pendukung, kapasitas MPP yang terbatas.
''Nah, Ini PR besar yang harus kami dituntaskan. Saat ini kami fokus membenahi manajemen layanan, kemudian sarana pendukung MPP seperti Air Conditioner (AC) yang belum dingin dengan kondisi cuaca saat ini, penting,'' kata Suparni yang dihubungi wartawan di Siak, Kamis (13/11/2025).
Ombudsman juga menyoroti rendahnya tingkat kunjungan masyarakat ke MPP serta MPP tidak hanya sebagai layanan administrasi tapi bisa difungsikan sebagai ruang publik.
Sesuai perintah Bupati Afni, Dinas DPMPTSP menyurati instansi daerah maupun vertikal yang memiliki layanan publik diharapkan bergabung ke MPP.
''Kita ingin semua layanan publik di Siak bisa terpusat di MPP. Kita saat ini tengah menyurati perangkat daerah agar bisa menggabungkan pelayanannya di MPP,'' ungkapnya.
Soal rendahnya tingkat kunjungan masyarakat ke MPP akhir-akhir ini, pihaknya akan bekerja sama dengan dinas terkait, bagaimana melalui publikasi kegiatan dan aktivitas di MPP. (ton/bgnnews)